Bahayakah Baby Blues ?

Bahayakah Baby Blues ?

Bahayakah baby blues ?
Seperti yang kita ketahui, baby blues dapat hilang seiring dengan berjalannya waktu. Namun ada juga yang mengalami baby blues yang lebih dari 2 minggu. Hal tersebut tentunya memerlukan penanganan khusus dan lebih lanjut..Jika dibiarkan maka akan dapat menimbulkan beberapa hal sebagai berikut :
1. Rasa putus asa dan marah
2. Bosan
3. Cepat lelah
4. Abai terhadap bayi
5. Berkurangnya nafsu makan dan minum
6. Perasaan menyesal dan kecewa
7. Merasa ingin bunuh diri
8. Dan lain sebagainya
Memang dampak pembiaran apabila terjadi baby blues berkepanjangan dapat mengakibatkan sesuatu yang fatal seperti sikap abai terhadap bayi dan perasaan ingin bunuh diri.Sungguh bahaya ya, dampak baby blues ini pada bunda maupun pada bayi.

Pasangan yang mendukung, selalu.
Jadilah pasangan yang selalu siaga, seperti saat menanti kelahiran buah hati tercinta. Setelah melahirkan, bantu dan perhatikanlah bunda dan bayi mungil nan menggemaskan itu. Jangan biarkan bunda kelelahan sendiri saat melewati putaran siang dan malam. Tawarkan bantuan padanya, walau menurut ayah adalah suatu hal yang sederhana, namun bagi bunda bantuan ayah adalah luar biasa. Memiliki buah hati yang didambakan adalah sebuah anugerah yang luar biasa. Setelah memilikinya, ucap syukur dengan tetap berbahagia dalam menyambut semua perubahan yang akan terjadi pada diri dan keseharian kita. Yakinlah semua akan baik-baik saja. Apa yang ada dalam benak ayah dan bunda adalah yang akan terjadi. Berpikiran positif dan berprasangka baiklah agar yang terjadi pada kenyataan adalah hal yang terbaik pula.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *