Kala Tubuh Meminta Haknya

Kala Tubuh Meminta Haknya

Kala Tubuh Meminta Haknya

Selamat pagi.

Bagaimana kabarnya di hari Selasa ini. Masih semangat ya untuk berkarya ?

Sebagai wanita kita memiliki segudang aktifitas. Apakah sibuk dengan dunia domestik di dalam rumah, maupun berkarya di luar rumah sebagai pekerja kantor. Jangan dikira bekerja di kantor itu lebih enak dengan bekerja di sektor domestik. Adapula wanita yang rela sibuk di keduanya yaitu sibuk di rumah dan sibuk menangani bisnisnya yang dikerjakan dari rumah. Keduanya memiliki pengorbanan yang berbeda-beda.

Pada suatu ketika, adakalanya kita merasakan kelelahan, bosan dan malas untuk melakukan sesuatu. Jika hal tersebut timbul, merupakan sinyal tubuh meminta haknya untuk dapat beristirahat.

Berbaring di kamar, menarik selimut dan mendengarkan musik lembut terkadang membuat kita sudah cukup merasa nyaman. Apalagi saat tubuh merasakan kelelahan. Hal tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk relaksasi serta mengistirahatkan tubuh dan pikiran kita.

Setiap orang, siapapun dia akan menemui kondisi yang menurun dan memgalami rasa bosan atas aktifitas yang dijalaninya sehari – hari. Merelaksasi tubuh dan pikiran merupakan hal penting yang harua dilakukan agar kondisi tubuh kita kembali normal.

Dibawah ini terdapat beberapa cara untuk dapat merelaksasi tubuh dan pikiran kita :

1.  Pastinya dengan berbaring nyaman di tempat tidur,memejamkan mata dan menikmati tidur berkualitas.

2. Mengkonsumsi obat pereda nyeri ataupun vitamin yang dianjurkan setelah berkonsultasi dengan dokter ( jika diperlukan).

3. Mendengarkan musik kesukaan serta menyalakan lilin aroma terapi.

4. Jika tubuh sudah hilang rasa lelahnya, kita dapat melakukan aktifitas yang menyenangkan seperti berolahraga kecil seperti berjalan, berenang dan bersepeda keliling pemukiman.

5. Berkebun atau menyirami tanaman

6. Membaca buku atau media favorit

7. Memasak makanan kesukaan

8. Window shooping atau menikmati waktu bersama sahabat atau keluarga.

Diatas adalah beberapa hal yang dapat kita nikmati atau lakukan manakala sedang merasakan kelelahan atau rasa bosan. Saat dalam kondisi demikian, kira harus dapat berpikir positif atas keadaan kita. Jangan menyesali diri jika tidak dapat beraktifitas seperti biasa. Atau jangan menyalahkan diri sendiri jika harus meninggalkan pekerjaan sehari-hari kita. Tubuh meminta istirahat, agar dapat me-recharge tenaga kita, agar keesokan harinya kembali merasa bersemangat dalam menjalani kesibukan rutin.

Pola pikiran kita pun sangat mempengaruhi kondisi kesehatan jiwa kita. Kala lelah, emosi dan mengalami kebosanan, pikiran harus tetap tenang. Menata pikiran kala menemui kondisi yang tidak nyaman harus dilawan dengan pola pikiran yang positif.

Jika pikiran kita tetap bersih dan terbuka dalam hal dalam menerima segala kondisi yang terjadi, niscaya segalanya akan pulih dengan cepat. Namun jika kita bersikap sebaliknya, akan dapat memperparah kondisi kita dan membuat kita drop. Alih-alih dapat berbuntut menjadi sakit yang tidak kita harapkan.

Oleh karenanya sekali lagi kita pikirkan ulang :

1. Kita yang tahu, kondisi tubuh kita. Jika sudah merasa lelah, letih dan lesu, kita wajib mengambil istirahat.

2. Semua orang berhak untuk bahagia dan sehat. Apa artinya bahagia tanpa nikmat sehat. Sehat itu berharga, dear.

3. Tata pikiran bawah sadar kita, agar selalu bersikap positif dalam merespon kejadian di sekitar kita. Upayakan agar pikiran kita selalu bahagia, wajah tersenyum walau dalam hati sedkit menolak. Karena yang kita lakukan adalah untuk mempertahankan kondisi fisik dan mental kita agar selalu positif.

4. Apa yang kita pikirkan adalah yang akan terjadi. Oleh karenanya menyemangati diri sendiri adalah sangat penting, agar kita mampu tersenyum dalam berbagai kondisi kita.

Bagaimana, sudahkah kita bersemangat dan tersenyum hari ini?

 

Salam sayang selalu.

 

Erlina

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *