Makanan Favorit Papa

Makanan Favorit Papa

Assalamualaikum wr.wb. sahabat blogger. Bagaimana kabarnya di Selasa malam ini? Jelang rehat malam, tentunya nikmat sekali bila kita ditemani segelas jahe susu atau wedang uwuh ya.

Kali ini saya hendak bercerita tentang beberapa makanan yang menjadi favorit suami. Sejak tahun 1995, beliau merantau ke Depok untuk kuliah dan tinggal bersama familinya. Dalam kesehariannya, bulik sering memasak masakan khas daerah. Walau sudah lama merantau ke Depok, keluarga tersebut sering menghidangkan masakan daerah seperti sayur Gudhe, Sambal Tumpang, sambal gereh, dan Garang Asem.

Setelah kita menikah, saya perlahan mulai belajar membuatnya. Rasanya ada yang cocok di lidah saya dan ada yang kurang pas di lidah. Mungkin karena saya belum pernah memakannya ya.

Seminggu sekali saya memasak makanan kesukaannya tersebut. Saya membuatnya dalam porsi kecil, yang akan habis disantap dalam sekali makan. Lagipula yang doyan masakan tersebut hanya saya dan beliau.

Alasan lain saya selalu memasak dalam porsi kecil adalah suami saya jika sudah menyantap masakan satu kali, misalnya menyantap masakan tersebut di siang hari, maka pada malam harinya beliau ingin memakan menu lainnya. Jadi tak jarang, jika beliau ada di rumah, saya memasak beberapa masakan, untuk beberapa kali makan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *