Pentingnya Air Putih

Pentingnya Air Putih

Assalamualaikum wr.wb. sahabat blogger.

Bagaimana kabarnya di senja ini?

Kali ini saya akan mengupas pentingnya memenuhi asupan cairan bagi tubuh kita.

Hingga sore hari ini, sahabat sudah minum air putih berapa liter? Sudahkah kita memenuhi standar asupan cairan kita, yaitu 3,5 liter perhari?

Jika kita berbicara asupan air yang harus kita konsumsi sejumlah 3,5 liter air, sepertinya banyak ya. 3,5 liter air dapat kita kira-kira sebanyak dua botol Aq*a besar 1500 ml plus satu botol Aq*a berukuran 500 ml.

Seperti kita ketahui, tubuh kita 80% terdiri dari air. Mengapa asupan air penting bagi kita? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Air putih membersihkan usus.

Dalam usus kita terdapat banyak zat-zat sisa proses pencernaan kita.

Diantaranya ada zat-zat yang harus dikeluarkan dari dalamnya. Dengan asupan air yang cukup, zat yang tak terpakai dapat dikeluarkan.

2. Air putih mencegah sakit kepala
Sahabat pernah mengalami sakit kepala? Penyebab sakit kepala memang banyak. Satu diantaranya adalah karena dehidrasi. Nah jika mengalami sakit kepala, sebelum meminum obat, ada baiknya meminum air. Jika dengan menambah asupan air minum kondisi sudah lebih baik, dapat diindikasikan mengalami dehidrasi.

3. Air putih menstimulasi produksi sel darah merah.

Dengan zel darah merah yang cukup, tak akan membuat tubuh kita mengalami anemia.

4. Air putih dapat menghilangkan toksin dalam tubuh.

Dengan meminum air putih dalam jumlah yang cukup, proses pembuangan toksin melalui keringat ataupun air seni dalam tubuh akan lancar.

5. Air putih yang cukup dapat mempercepat proses metabolisme tubuh.

Proses metabolisme yang lambat, membuat zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh akan lambat terserap sempurna. Demikian juga dengan zat -zat yang tak diperlukan tubuh, tak dapat segera dibuang bahkan menumpuk.

6. Air putih dapat menurunkan berat badan.

Nah, untuk poin ke enam ini adalah hal yang disukai. Dengan asupan air putih yang cukup, dapat mengendalikan rasa lapar. Kondisi demikian membuat keinginan untuk mengemil dapat dikurangi.

Yuk cek, sudah berapa banyak konsumsi kita air minum kita hari ini?

Semoga dengan memgonsumsi air putih yang cukup, tubuh kita akan sehat dan bugar.

Sumber gambar : Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *