Yuk Belajar Berkarya

Yuk Belajar Berkarya

🌷Yuk Belajar Berkarya 🌷

Selamat sore sahabat semua. Hari ini sudah beranjak sore ya. Saatnya rileks sejenak karena untuk yang bekerja kantoran tak lama lagi jam bekerja berakhir.

Untuk yang berkarya dari rumah, lebih heboh lagi. Setelah seharian sibuk ini dan itu, sore hari adalah waktu sibuk kedua setelah pagi hari. Mengapa? Karena sore hari saatnya kita menyambut kedatangan anggota pasukan kita, salah satunya adalah pak suami dan anak-anak yang baru selesai menjalankan aktivitasnya.

Dahulu saya sempat berpikir, bagaimana caranya agar diantara waktu sibuk tersebut, saya tetap dapat mengembangkan diri.

Dengan kata lain, walau tenggelam dalam kegiatan domestik namun tetap dapat eksis berkarya atau menghasilkan sesuatu. Lantas saya mencoba untuk mulai menulis. Menulis di blog yang berisi informasi penyediaan paket snack ulang tahun. Akhirnya saya pun menyadari, saya senang menulis sambil berbisnis.

Jadi saya menyimpulkan apakah tujuan saya dalam menulis, sebagai berikut :

1. Menulis agar dapat menghilangkan kejenuhan

2. Menulis agar dapat meringankan beban di hati

3. Menulis dapat saling berbagi kisah, informasi atau pengalaman.

4. Menulis dapat membuat hati merasa puas, karena dapat menghasilkan suatu karya. Dapat berupa kumpulan naskah maupun buku karya sendiri atau karya bersama.

Banyak yang bertanya pada saya, belajar menulis di mana?

Sebagai mama rempong yang setiap hari mengurus keluarga dan usaha, saya memilih belajar menulis secara online. Saya mendapatkan informasi program belajar menulis dari facebook. Setelah mengikuti kelas berbayarnya, saya mulai mencari lalu bergabung dalam beberapa komunitas menulis.

Dari komunitas menulis saya mendapatkan banyak ilmu baru. Saya juga mengikuti kembali beberapa kelas berbayar, kelas menulis artikel, kelas menjadi buku antologi ataupun buku solo dan masih banyak lagi.

Saya mengikuti semua program belajar dan selalu bersemangat dalam mengerjakan tantangan maupun tugas yang diberikan.

Alhamdulillah dalam kurun waktu dua tahun, saya sudah menghasilkan beberapa naskah yang kemudian dibukukan.

Sedikit tips dari saya, sempatkanlah menulis walau hanya sepuluh menit setiap harinya. Karen jika kita tidak meluangkan waktu sejenak untuk menulis, kita tak akan pernah bisa menulis.

Apakah sahabat semua setuju dengan pendapat saya?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *