Ghost Writer

Ghost Writer

Ghost Writer ?

Apakah Ghost Writer itu? Penulis hantu atau penulis silumankah?

Ghost writer adalah salah satu dari beragamnya profesi penulis. Seorang ghost writer akan menerima permintaan penulisan dari seseorang, baik pribadi maupun institusi. Hasil tulisan tersebut akan diterbitkan pada suatu buku, jurnal, blog, àtaupun media sosial.

Profesi tersebut adalah profesi legal dan memiliki kode etik khusus dalam menjalankan profesi itu.

Mengapa ada profesi ghost writer? Sesuai hukum ekonomi, tentang permintaan dan penawaran, profesi tersebut memang ada. Banyak orang-orang terkenal yang kegiatannya sangat sibuk, namun ingin memiliki sebuah karya. Banyak pula orang yang ingin bisa membagikan pengalaman hidupnya namun tidak memiliki keterampilan untuk menuangkannya dalam sebuah tulisan. Maka dalam kondisi demikian, profesi ghost writerlah yang dibutuhkan.

Biasanya ghost writer memiliki tim dalam bekerja. Namun ada juga yang bekerja secara mandiri.

Menjadi ghost writer adalah sebuah pilihan. Mengapa? Karena dalam profesi ghost writer, nama penulis yang tercantum dalam buku adalah nama pemesan naskah. Nama penulis aslinya tidak akan ada dalam buku yang dibuatnya tersebut. Namun untuk fee seorang ghost writer itu cukup fantastik loh. Berkisar puluhan hingga ratusan juta.😘

Jadi berminatkah sahabat menjadi seorang ghost writer? Jawabannya adalah pilihan sahabat masing-masing.

Selamat siang dan selamat melanjutkan aktivitas siangnya.

Salam,

Erlina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *